Senin, 26 Februari 2018

Anggota Satgas Pamtas Beri Pembinaan Pramuka Kepada Murid SD Baudaok



Pendam IX/Udayana
Senin, 26 Pebruari 2018

Selain menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatannwilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif 743/PSY juga terus berupaya menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan para anggota TNI ini adalah berbaur dengan masyarakat dalam setiap kegiatan positif. Hal itulah yang menjadi salah satu perintah dari Dansatgas Yonif 743/PSY Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan kepada para anggotanya.

Perintah tersebut dijalankan dengan baik oleh para anggotanya. Sebagai salah satu contoh di daerah pos perbatasan Mahein. Anggota Pos Mahein selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan. Mereka tidak mengenal kata libur. Sabtu ataupun Minggu, mereka selalu aktif ikut serta dalam kegiatan membantu keterbatasan tenaga pendidik di SD Baudaok khususnya dalam bidang kepramukaan.

Meliana Bete S.pd selaku kepala sekolah SD Baudaok mengungkapkan, tenaga pendidik yang ada di sekolahnya hanya berjumlah lima orang yang terdiri dari tiga tenaga PNS dan dua tenaga Honorer. Jumlah ini sangat jauh dari idealnya dibandingkan dengan jumlah siswa yang mencapai 160 orang.

“Karena jumlah yang terbatas sebagai tenaga pengajar, kami kewalahan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Namun kami merasa sangat terbantu dengan bantuan tenaga para anggota TNI di sini. Mereka sangat membantu kami dalam kegiatan ekstra kulikuler di sekolah,” ungkap Meliana.

Seperti yang di katakan oleh Danpos Mahein, “Perlunya peningkatan kecintaan terhadap NKRI di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya di Pos Mahein harus selalu dipupuk mulai dari usia dini.

Harapan kedepannya akan lahir patriot bangsa yang membela NKRI yang kita cintai bersama.” (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar