Rabu, 14 Februari 2018

Asah Metoda Binter, Prajurit Kodam IX/Udayana Dibekali Pengetahuan Komsos


Pendam IX/Udayana
Rabu, 14 Pebruari 2018

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu metoda yang
diterapakan oleh TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi sosial Prajurit Kodam IX/Udayana, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, pada Rabu (14/2) di Gedung Barak Siaga, Makodam IX/Udayana.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang prajurit sebagai perwakilan dari
satuan jajaran Kodam IX/Udayana, dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf I Kadek Subawa mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Pada Kesempatan tersebut Aster menyampaikan kegiatan Peningkatan Komunikasi Sosial ini merupakan penjabaran dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat Tahun 2018 khususnya di bidang territorial, dengan mengusung tema , “Melalui Kegiatan Peningkatan Komunikasi Sosial Kita Wujudkan Aparat Teritorial Yang Profesional Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial Di daerah”.

Sejalan dengan tema tersebut, Aster menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Pajurit Kodam IX/Udayana dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga nantinya anggota mampu memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dan penyiapan Rencana Tata Ruang wilayah pertahanan darat  untuk mendukung pertahanan Negara.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah agar Prajurit Kodam
IX/Udayana memahami kebijakan Kasad khususnya di bidang teritorial dan dapat mengaplikasikan dengan benar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan terwujudnya sikap netral dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada dan Pilpres mendatang, demikian ujar Aster.

Para pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain, para
Asisten, para Perwira Ahli, Lo-AL, LO-AU para Kabalak Kodam IX/Udayana
dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar