Rabu, 14 Februari 2018

Kunker Perdana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P Tekankan Slogan Prajurit Kodam IX/Udayana di NTB


Pendam IX/Udayana
Rabu, 14 Pebruari 2018

Kunjungan kerja perdana Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., berserta Ibu Riza Rosilawaty dan rombongan ke wilayah Korem 162/WB dalam rangka tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit beserta istri di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Selasa (13/2).

Setelah menerima paparan dari Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., diruang data Makorem 162/WB, Pangdam IX/Udayana langsung menuju tempat pengarahan dilapangan belakang Makorem 162/WB. Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam IX/Udayana terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit yang hadir.

Dalam pengarahannya, Pangdam IX/Udayana menekankan slogan yang menjadi kebijakannya selama menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana. Adapun slogan yang harus dimiliki sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yakni sikap “profesionalime” dalam melaksanakan setiap tugas, memiliki sikap “loyalitas” baik keatas kesamping maupun kebawah, memiliki kebanggaan terhadap “Profesi” sebagai Prajurit dan PNS, dan membangun kebersamaan dilingkungan kerja sehingga akan menumbuhkan keharmonisan dan kenyaman ditempat kerja.

Pangdam menambahkan bahwa tahun ini meupakan tahun politik, TNI dituntut untuk terus menjaga Netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Netral itu menurutnya, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Palon) ataupun Partai politik pendukung masing-masing Paslon, tidak melibatkan diri atau dilibatkan selama Pilkada dan tidak memberikan statemen apapun terkait dengan Pilkada 2018.

Pangdam berharap agar dapat menjaga dan membina keluarga yang baik dengan membangun komunikasi keterbukaan dan kejujuran dalam rumah tangga sehingga akan timbul kepercayaan diantara sesama anggota keluarga sehingga akan terbentuk keluarga yang harmonis dan sejahtera, hal ini akan memberikan dampak positif dalam pelaksanaan tugas sebagai suami maupun istri baik dirumah maupun ditempat kerja.

“Para Babinsa, kalian adalah panah atau etalase TNI AD karena kalian yang berhadapan langsung dengan siapapun, maka kalian merupakan gambaran TNI AD  yang berada didepan, TNI AD menaruh harapan besar bahkan seluruh Prajurit dan Pimpinan TNI bersyukur serta berterimakasih terhadap kinerja kalian dan berharap agar kinerja kalian tetap pertahankan dan tingkatkan”, pesan Pangdam kepada para Babinsa.

Tatap muka sekaligus pengarahan yang dihadiri ribuan anggota dari Makorem, Dinas jawatan Korem 162/WB serta Kodim 1606/Lobar dan perwakilan dari Kodim sepulau Sumbawa itu berlangsung dengan penuh keakraban dan sesekali diselingi canda yang membuat suasana terlihat santai. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar