Kamis, 15 Februari 2018

TNI Siap Untuk Back Up Polda NTT



Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Pebruari 2018

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M, Rabu (14/02) melihat dan mengawasi langsung Pelaksanaan Simulasi Sispam Kota Operasi Mantap Praja Turangga 2018 di Lapangan Mapolda NTT Kupang.

Kegiatan ini menunjukkan bagaimana solidnya TNI, Polri dan Pemerintah Daerah NTT dengan sinergitasnya dalam melaksanakan pengamanan, khususnya dalam Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Danrem 161/Wira Sakti, usai kegiatan ini kepada awak media mengatakan seperti apa yang telah kita lihat bersama tadi, bagaimana solidnya TNI Polri dan Pemerintah Daerah NTT dalam menghadapi setiap kemungkinan perkembangan situasi yang terjadi, dengan tindakan tindakan dan langkah langkah yang terukur, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan eskalasi yang berkembang di lapangan dalam Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di seluruh daerah lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Semua daerah kami antisipasi, dan yang pasti kami siap membantu melaksanakan tindakan tindakan pengamanan, disamping itu, kami juga selalu antisipasi melakukan tindakan tindakan deteksi dini cegah dini dengan selalu memonitor setiap perkembangan situasi sekecil apapun di daerah", tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Terkait dengan kondisi NTT berupa wilayah kepulauan, Danrem 161/Wira Sakti juga menegaskan kesiapannya pasukannya.

"Karena daerah NTT merupakan wilayah kepulauan , maka jauh jauh hari telah disiapkan segala sesuatunya guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di lapangan," imbuh Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan tersebut , usai pelaksanaan Simulasi Sispam Kota ini, Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan kepada Pasukan TNI Polri dan Pemerintah Daerah NTT tentang kesiapan Pengamanan Pilkada 2018.

"Kita semua sudah siap, dan kita semua tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diperbuat, manakala hal hal itu kedepan akan terjadi. Itu adalah wujud tanggung jawab kita semua," ujar Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti juga menyampaikan bahwa prioritas kita adalah tindakan pencegahan.

"Kita berharap semuanya berjalan tertib, aman dan lancar, dan yang paling penting kita semua harus mampu mendeteksi setiap indikasi indikasi kerawanan yang mungkin akan muncul. Disinilah peran babinsa, babinkamtibmas dan unsur pemerintah desa sebagai ujung tombak," pesan Danrem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda NTT, Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari, Unsur Forkopimda NTT dan tamu undangan lainnya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar