Minggu, 18 Februari 2018

Bati Komsos Kodim Klungkung Latih Pramuka SMA N 1 Klungkung


Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 Pebruari 2018

Bati Komsos Kodim 1610/Klungkung latih Pramuka SMA N 1 Klungkung di SMA N 1 Klungkung, Jumat (16/2).

Program Pramuka merupakan pembinaan generasi muda dalam rangka pembangunan karakter. Program Saka wira Kartika adalah pembinaan Pramuka yang berbasiskan semi militer sebagai upaya peningkatan kemampuan bela negara yang harus dimiliki oleh seluruh komponen bangsa.

Pada Program pembinaan kali ini Bati Komsos Srerdim 1610/Klk melaksanakan pelatihan pramuka di sekolah sekolah SMA N Di wilayah Klungkung.

Kegiatan pelatihan kepada pramuka di SMA N Se-kab Klungkung bertujuan untuk menyaring anak-anak pramuka yang nantinya untuk bergabung dengan Saka Wira Kartika Kodim Klungkung.

Program pembinaan Saka wira Kartika 2018 Kodim 1610/Klungkung akan merekrut kembali anggota Sakanya karana anak-anak akan SMA dan melanjutkan diluar Klungkung.

Dalam arahannya kepada pramuka SMA N 1 Klungkung Pelda Dewa Maidi Putra mengatakan pramuka untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebanggaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke bhinekaan  guna menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

Kegiatan pelatihan dihadiri para guru pembina ekstrakulikuler dan anak-anak pramuka. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar