Minggu, 18 Februari 2018

Korem 163/Wira Satya Gelar Pertandingan Sepak Bola Usia Dini



Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 Pebruari 2018

Korem 163/Wira Satya Gelar Pertandingan Sepak Bola Usia Dini di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Sabtu (17/2).

Korem 163/Wira Satya menggelar Turnamen sepak bola usia dini yaitu kelompok U-10 dan U-12 tahun selama tiga hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Pebruari 2018 bertempat di Lapangan Sepak Bola Makorem setempat.

Turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan  olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-57 Korem 163/Wira Satya, yang sebelumnya sdh dilaksanakan Turnamen U-41 tahun ke atas. puncak peringatannya akan dilaksanakan pada 24 Pebruari 2018 pekan depan.

"Dewasa ini Sepak Bola telah menjadi olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Terlebih anak-anak usia dini sangat menggemari dan banyak tergabung dalam sekolah sepak bola (SSB) atau club", demikian disampaikan oleh Koordinator Turnamen Lettu Arhanud I Wayan Taya di sela-sela pelaksanaan  pertandingan tersebut.

Lanjutnya untuk mewadahi maka Korem 163/Wira Satya menggelar pertandingan ini dan tercatat sebanyak 32 SSB/club (16 SSB/club di masing-masing kelompok umur) se wilayah Bali yang ikut serta.

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari tersebut untuk babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi,dan sistem Gugur lanjut ke babak  perempat final, semi final dan final serta dimainkan mulai pagi  sampai dengan sore hari.

Sementara itu Jhon Widana yang merupakan Pelatih SSB Jima mengapresiasi pelaksanaan pertandingan sepak bola usia dini ini sebagai ajang kompetisi bagi SSB yang ada di wilayah Bali.

"Kita mengapresiasi pertandingan sepak bola yang dilaksanakan Korem 163/Wira Satya sebagai sarana kompetisi dan sekaligus pembinaan  bagi pemain usia muda", ungkapnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Dicky, Pelatih dan Pembina SSB Perkanti Jimbaran Badung. Dicky mengatakan turnamen ini bagus untuk mendapatkan talenta-talenta muda pemain sepak bola yang nantinya bila dilatih dan dibina secara baik maka mereka dapat menjadi pemain sepak bola handal yang berkualitas.

Kedua pelatih ini berharap ke depannya ada kontinyuitas gelaran turnamen seperti ini dan frekuensinya akan semakin sering. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar