Rabu, 28 Februari 2018

Beragam Kegiatan Sambut HUT Persit Ke-72 di Brigif 21/Komodo



Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 Pebruari 2018

Isri-istri anggota TNI yang tergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XL Brigade Infanteri (BRIGIF) 21 PD IX/Udayana, mengadakan beragam kegiatan untuk memperingati HUT Persit yang ke 72 di Markas Brigif 21/Komodo camplong.

Melalui siaran pers yang diterima Selasa (27/2/2018), beragam kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT Persit ke 72, diantaranya lomba pos KB terpadu, Rumah Sehat dan Bayi Sehat, serta sebagai puncaknya diadakan Lomba Fashion Show dari busana yang dihasilkan oleh ibu-ibu dalam Persit Kartika Chandra Kirana cabang XL Brigif 21 PD IX/Udayana dan lomba tobelo serta duet yang akan dilaksanakan pada minggu depannya.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua Persit KCK XL Brigif 21 PD IX/Udayana, Nyonya Yulia Umar mengutarakan bahwa lomba yang diadakan merupakan perwujudan dari silaturahmi yang ada di antara para istri prajurit yang bertugas di ranting maupun di cabang.

Perlombaan ini dilakukan juga untuk menambah penghasilan para ibu-ibu lewat pengasahan kemampuan menjahit pada mereka agar nantinya dapat berguna untuk menambah penghasilan.

"Menjahit dan mendesain busana merupakan kemampuan yang tidak dimiliki oleh setiap orang, kami memilih tema budaya NTT pada lomba fashion show ini agar para ibu-ibu Persit dapat mengeplorasi kemampuannya dalam memadu padankan antara kain tenun dan kain pada umumnya untuk bisa," ujarnya.

Nyonya Yulia menambahkan, selain untuk belajar tenyang motif kain NTT yang beraneka ragan namun bisa juga mengasah kemampuanya dalam mendesain dan menjahit dengan pola yang telah ditentukan.

Ny. Yulia berpesan agar dengan adanya lomba Pos KB terpadu, rumah sehat, dan bayi sehat, dapat menunjukan bahwa kesehatan diri kita harus terus dijaga terutama bagi para balita.

Untuk perlombaan fashion show sendiri ia berpesan agar para ibu-ibu bisa membangkitkan keberanian mereka dengan terus berinovasi dalam mendesain pakaian dan terus berkarya dalam bidang fashion, karena ia yakin bila kemampuan yang ada terus digali maka akan meningkatkan ekonomi dalam keluarga.

Sebagai juri tamu yang diundang untuk ikut menilai dalam kegiatan fashion show yang dilakukan, Roy Bullan, seorang desainer mengutarakan apresiasinya terhadap penataan yang dihasilkan para peserta perlombaan.

"Saya sadar bahwa sebagai istri dari prajurit harus mampu beradaptasi dengan lingkungannya karena mereka akan terus berpindah-pindah dalam penugasannya. Saya berjanji akan berikan.piala bagi yang menang nanto saat HUT," ujar Roy. (Kodim 1604/Kupang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar