Minggu, 18 Februari 2018

Genjot Produktifitas Panen, Babinsa Sambangan Lakukan Hal Ini…



Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 Pebruari 2018

Babinsa Koramil Sukasada turun ke Sawah Bantu Petani di Subak Babakan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Sabtu (17/2).

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada, melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani mencabut bibit Padi/Pengiwit bertempat di Subak Babakan Desa Sambangan Sertu Wahyu Hidayat bersama pemilik sawah an. Nyoman Wijaya. Kegiatan walping cabut benih padi varietas IR 64, jenis bibit cigelis.

Babinsa Desa Sambangan Sertu Wahyu Hidayat saat mendampingi Petani mengatakan pihaknya membantu Petani mencabut bibit padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

"Saat ini Krama Subak adah mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 1 Ha sawah mereka siap ditanami padi," kata Pak Babinsa. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Kab Buleleng.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar