Sabtu, 17 Februari 2018

Jembatan Desa Kananta Putus, Ini Solusi Danramil Donggo



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 17 Pebruari 2018

Hujan yang terus menerus menghamtam hampir seluruh wilayah di NTB memberikan luka mendalam khususnya di daerah Kabupaten Bima. Beberapa rumah ikut teremdam banjir bahkan jembatan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi putuh akibat diterjang banjir.

Pagi tadi, Jumat (16/2/2018) Danramil 1608-05/Donggo Kapten Inf Muhamad bersama anggotanya mengecek kondisi jembatan yang putus. "Kami bersama anggota Koramil mengecek secara langsung kondisi jembatan dan ternyata memang putus", ungkap Muhammad.

Menurutnya, selain melakukan pengecekan juga membantu warga yang akan menyebrang kali akibat jembatan yang tidak dilewati.

Muhammad menambahkan, Ia bersama Kepala Desa setempat dan PT. Bungaraya Kabupaten Bima melaksanakan koordinasi untuk pembuatan jalan alternatif melewati persawahan warga yang sudah ditanami padi", ungkapnya.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P., ditempat terpisah memberikan apresiasi kepada Danramil dan anggotanya. "Terimakasih Pak Danramil Donggo yang telah sigap melihat kondisi di wilayahnya dan langsung turun untuk mengecek dan mambantu kesulitan masyarakatnya", kata Bambang.

Ia melanjutkan, berdasarkan laporan dari Danramil rencananya akan dibuatkan jalan alternatif lewat sawah. Namun kata Bambang, masih dikoordinasikan dengan pihak terkait.

"Apabila rencana pembuatan jalan alternatif itu sudah positif, insya Allah nanti kita kerahkan personel untuk membantu mengerjakannya sesuai kebutuhan", pungkasnya.

Sementara Bupati Bima bersama BPBD Kabupaten Bima sekitar pukul 11.00 Wita tiba dilokasi dengan membawa bantuan untuk masyarakat setempat yang terkena musibah. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar