Jumat, 23 Februari 2018

Komunikasi Sosial, Kalau Ada Masalah Cepat Dapat di Selesaikan



Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 Pebruari 2018

Babinsa Desa Banjar Tegeha Serda Eduardus Y Wora Anggota Koramil 1609-06/Banjar, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Kamis (22/2).

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah wilayah binaannya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,” ujar Danramil Kapten Inf Suyono.

Babinsa Desa Banjar Tegeha dengan anggota masyarakat membahas tentang masalah keamanan pada bulan Maret nanti. Kebetulan pada saat itu akan terlaksana kegiatan agama yaitu Tapa Brata Penyepian. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar