Jumat, 23 Februari 2018

Peringati HUT Ke 57, Korem 162/WB Gelar Karbak di Senteluk



Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 Pebruari 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) 162/WB ke 57 tahun 2018, Korem 162/WB menggelar karya bhakti pembersihan pantai Senteluk Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar Lombok Barat, Kamis (22/2).

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., dalam sambutannya menyampaikan karya bhakti pembersihan pantai ini dilakukan selain dalam rangka memperingati HUT Korem 162/WB ke 57, juga dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat sekitar untuk berupaya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di bibir pantai mengingat Pantai Senteluk merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan domostik maupun mancanegara.

Farid melanjutkan, pada musim penghujan saat ini beberapa daerah di NTB terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor akibat minimnya perhatian terhadap kebersihan lingkungan.

Oleh karenanya kata Farid, kepada para peserta karya bhakti yang hadir untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi motivator di lingkungannya untuk menggiatkan kembali budaya gotong royong yang selama ini kita tinggalkan", himbauanya.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Korem tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Senteluk, para pemuda, adik-adik siswa yang ikut berpartisipasi dan bergabung bersama melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dalam rangka memperingati hari jadi Korem 162/WB ke 57 ini, hal ini sebagai salah satu wujud kebersamaan kita dalam kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Semoga kegiatan kita hari ini dicatat sebagai amal ibadah bagi kita sekalian dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai", tutupnya.

Kegiatan karya bhakti pembersihan pantai yang dilaksanakan sekitar 500 orang personel Makorem, Satdisjan Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Ibu-ibu Persit, masyarakat Desa Senteluk, siswa-siswi SMA yang dihadiri Muspika Batulayar, Kades Senteluk beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Batulayar.

Sementara Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menambahkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Korem 162/WB ini juga dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar