Sabtu, 24 Februari 2018

Pelda Ketut Suyatna Bantu Pak Tani Penyiangan Padi


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 Pebruari 2018

Babinsa Koramil 1609-09/Sawan Bantu Penyiangan padi di Subak Menasa, Banjar Dinas Menase Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Jumat (23/2).

Pelaksanaaan kegiatan Pendampingan Petani dalam hal Penyiangan Padi Jenis ciherang, di Subak Menasa, Banjar Dinas Menase Desa Sinabun ini dilahan milik Bapak Nyoman Negare, dengan luas 30 Are.

Tujuan penyiangan ini untuk menghilangkan gulma tanaman padi dan memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menangani kesuburan pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan penyiangan secara rotin, supaya penanganan dan kesuburan padi berjalan.

Keikutsertaan Babinsa Pelda Ketut Suyatna merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Sawan Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu Petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Sesuai harapan, penyiangan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan yang diharapkan. (Kodim 1609/Buleleng)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar