Sabtu, 24 Februari 2018

Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim Jembrana Gelar Pembersihan Pantai Perancak


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 Pebruari 2018

Kodim 1617/Jembrana gelar pembersihan di Pantai Perancak Desa Mekarsari Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Jumat (23/2).

Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, yang diselengarakan oleh Pemda Jembrana, bekerja sama dengan Kodim 1617/Jembrana dengan tema "Demi Jembana Mari Kita Gelorakan "Mekepung Menuju Jegog and Clean" (Mari Kelola dan Pungut Sampah Menuju Jembrana Go Green and Clean) Untuk Jembrana Yang Lebih Baik". Dengan sasaran sampah Organik dan Nonorganik di sekitar ujung Pantai Perancak Desa Mekarsari Desa Perancak target 1 Ton sampah.

Pembersihan dilakukan bersama segenap elemen Instansi yang ada di Kab. Jembrana, Polres Jembrana, Siswa dan Siswi serta warga setempat dengan peserta yang hadir berjumlah 500 orang yang peduli terhadap keberadaan sampah organik maupun non organik yang terdampar dipantai maupun sisa dari pengunjung pantai yang tidak tertib dalam membuang sampah.

Kabupaten Jembrana sendiri memiliki garis pantai cukup panjang mulai dari wilayah Kec. Pekutatan di Pantai Pengragoan sampai dengan Pantai Gilimanuk di Kecamatan Melaya dengan total panjang garis pantai 56 Km  diharapkan dengan kepedulian masyarakat agar dapat menjaga kebersihan pantai sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dengan suasana pantai yang bersih.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana pada intinya Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 ini utuk menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah Organik maupun Nonorganik dengan baik demi lingkungan kita yg bersih dan berharap kita semua peduli dengan lingkungan disekitar kita sendiri agar tdk terjadi pencemaran lingkungan guna menuju Jembrana Go Green and Clean. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar