Sabtu, 24 Februari 2018

Panen Perdana Silagung Hasil Kerjasama Kodim 1615/Lotim dengan PT. Talita Group



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 Pebruari 2018

"Sore ini kita akan melaksanakan panen perdana demplot Silagung yang merupakan aplikasi Silagung sebagai alternatif pakan ternak berbasis mikro bio dan pupuk pomi yang merupakan pupuk organik tanpa bahan kimia", kata Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dalam sambutannya saat panen perdana Silagung di Dusun Kebon Dalam Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Jumat (23/2) sore tadi.

Agus melanjutkan, sebelumnya juga dilaksanakan panen perdana Demplot bawang putih di Kecamatan Sembalun dengan hasil cukup memuaskan dihadapkan dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini dan hari ini kita bersama-sama melaksanakan panen prospek jagung Silagung diatas lahan seluas 40 are dan jagung hibrida Silagung diatas lahan seluas 70 are.

Ditegaskannya, panen perdana ini merupakan program kerjasama Kodim 1615/Lotim dengan PT. Talita Group, namun pengerjaannya dilakukan oleh anggota Koramil 1615-09/Sikur.

"Kita fokus Demplot Silagung di Kecamatan Sikur karena selain tingkat kesuburan tanahnya yang bagus juga volume air yang cukup sehingga waktu panen bisa dilakukan dengan waktu rata-rata 2,5 bulan atau kurang dari 90 hari", ungkapnya.

Orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut berharap, semoga program panen raya silagung sebagai bahan pakan ternak alternatif yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Sikur dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

"Silahkan masyarakat menggambil bagian untuk ikut panen dan hasilnya bisa di bawa pulang", pungkasnya sambil tersenyum.

Panen perdana silagung yang penuh dengan keakraban tersebut dihadiri Kepala Distan Kabupaten Lotim, Direktur PT. Talika Group beserta anggota, Camat Sikur, para Danramil Kodim 1615/Lotim, anggota Koramil 1615-09/Sikur dan ratusan masyarakat Dusun Kebon Dalem. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar