Sabtu, 24 Februari 2018

Dramatis, Penampakan Personel TNI Selamatkan Korban Banjir Pasuruan




Aksi penyelamatan yang berlangsung dramatis berhasil ditunjukkan oleh anggota Kodim 0819/Pasuruan Sertu Moh. Waki, Jumat (23/2/2018). Saat itu sungai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan meluap hingga menyebabkan banjir.

Seorang warga yang hampir terbawa arus banjir, berhasil diselamatkan oleh Sertu Waki. Padahal korban sempat terseret sejauh lima ratus meter.

"Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang," kata salah satu warga ketika menyaksikan proses berlangsungnya evakuasi.

Sertu Waki membenarkan aksi penyelematannya itu. Menurut dia, kejadian itu berawal ketika dirinya dihubungi dan diberitahu salah satu rekannya.

"Saya diberitahu sama rekan saya, spontan saya langsung menuju ke lokasi banjir. Ketika saya lihat korban terseret arus sungai, saya langsung membawanya ke pinggiran sungai," tandas sertu yang bertugas di Koramil 25 Gadingrejo ini.

Dalam foto yang beredar, Sertu Waki nampak merangkul korban di tengah derasnya arus sungai.

Warga setempat menuturkan bahwa daerah tersebut memang dikenal rawan banjir. Sejumlah personil TNI, Polri, hingga BPBP pun berjaga di kawasan tersebut usai banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar