Minggu, 25 Februari 2018

Peduli Sampah, Danramil Kintamani Pimpin Karya Bhakti


Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Pebruari 2018

Dalam merayakan hari sampah sedunia Kodim 1626/Bangli melaksanakan Karbak pembersihan sampah di sepanjang jalan Moh Hatta lingkungan LC Subak Aya Bangli di Danau Batur seputaran Desa Buahan Kec. Kintamani Kab. Bangli, Jumat (23/2).

Puluhan personel Kodim 1626/Bangli baik Militer maupun PNS secara bersama sama melaksanakan pembersihan sampah berbagai jenis di Jalan Mohammad Hatta LC Aya Bangli. Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiopsdim 1626 merupakan seruan dari Pemda Bangli dalam rangka hari Sampah Sedunia.

Pasiopsdim 1626/Bangli Lettu Inf Putu Suratnya Seiijin Dandim 1626/ Bangli menyampaikan disamping seruan dari Pemda Bangli pembersihan sampah kali ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sampah. Sampah yang kelihatan tidak bersahabat adalah sampah Plastik dan kaleng keemasan. Sampah seperti ini sangat sulit hancur sehingga apabila dibiarkan akan menggangu keasrian Lingkungan.

Permasalahan sampah tak bisa dianggap enteng. Sampah bisa menimbulkan bencana, seperti tanah longsor, Banjir dan bencana yang lainya.

Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat yang ada dilingkungan setempat agar mau peduli dan membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan atau ditempat sampah.

Kita optimis apabila Masyarakat semua peduli dan mau membuang sampah pada tempatnya Bangli akan menjadi Kota yang bersih dari sampah.

Ditambahkan Pasiops selain kegiatan ini Kodim juga membantu membersihkan sampah Plastik di Danau Batur seputaran Desa Buahan yang dipimpin Danramil 1526-04 Kintamani. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar