Kamis, 15 Februari 2018

Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Jembrana tahun 2017



Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Pebruari 2018

Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Jembrana tahun buku 2017 Aula Kodim 1617/Jembrana di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Rabu (14/2).

Bertempat di Aula Kodim 1617/Jembrana Jln. Ngurah Rai Kel. Dauhwaru telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Jembrana tahun buku 2017 Dengan tema "Dengan semangat wira usaha dan kemitraan, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada Prajurit, PNS dan Keluarganya", yang dibuka oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana, S.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadis Koprindag Kab. Jembrana yang diwakili oleh Kabid Koperasi Kab. Jembrana (I Ketut Sapta Adi), Sekretaris Dekopinda Kab. Jembrana (Agus Diarta), Ketua Primkop Kartika Jembrana (Kapten Inf Adwan) beserta pengurus, Para pengawas dan pengurus Primkop Kartika Jembrana Seluruh Anggota Primkop Kartika Jembrana TNI dan PNS Kodim 1617/Jembrana dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Kodim 1617/Jembrana beserta penggurus, dengan jumlah keseluruhan sekitar 110 orang.

Adapun sambutan-sambutan dari Kadis Koprindag Kab. Jembrana yang dibacakan oleh Kabid Koperasi Kab. Jembrana (I Ketut Sapta Adi) pada intinya merasa senang dan bangga dalam pengelolaan Koperasi untuk bisa mensejahterakan anggota serta dalam pembagian SHU agar semua anggota Koperasi sepakat dan bagi pengelola koperasi harus profesional agar koperasi Kartika kedepanya dapat berjalan dengan lancar dan semakin maju dimana tujuan membentuk koperasi yaitu dari oleh untuk anggota koperasi.

Komandan Kodim 1617/Jembrana yang dibacakan oleh Kasdim 1617/Jembrana (Mayor Inf Ngakan Made Marjana) yaitu Mengucapkan selamat kepada seluruh peserta rapat atas terselengaranya RAT ini mengharap kegiatan ini dpt berjalan dengan lancar serta menghasilkan kesepakatan bersama demi kemajuan koprasi yang dapat mensejahtrakan anggota dan keluarganya.

Serta Kepercayaan yang telah diberikan kepada pengurus yang di pilih hendaknya hendaknya didukung oleh anggota dengan cara melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik, memberikan kritik/saran dengan baik dan menjadi anggota Koperasi yang aktif dengan belanja di koperasinya sendiri sehingga keuntungan yang di peroleh dapat masuk kekoprasi sendiri dan bukan ke toko-toko lain dan pengurus dapat menyediakan semua keperluan anggota koperasi.

Diharapkan agar bagi pengurus Primkop Kartika Jembrana baik harus dilaksanakan dengan tiga hal yaitu Bidang Orgaanisasi personel pengurus harus yang jujur dan siap bekerja untuk koperasi, Bidang Usaha Kopersai harus mampu mencari/menciptakan peluang usaha secara Legal/bukan illegal dan Bidang Administrasi harus dilakukan secara transparan dan mudah diaudit oleh berbagai auditor yang dapat dipertangung jawabkan yang berkaitan dengan keuangan, barang maupun jasa. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar