Kamis, 15 Februari 2018

Bersama Masyarakat, Babinsa Turun Bersihkan Kuburan Desa Sakuru



Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Pebruari 2018

Kurun waktu musim hujan yang tak kunjung berhenti, membawa dampak positif maupun negatif salah satunya tanah akan kembali subur. Khususnya tanah yang tidak bertuan seperti tempat pemakaman umum (TPU) atau kuburan, rumput maupun pepohonan akan cepat tumbuh dan rimbun sehingga harus dibersihkan dan dirapikan.

Hal ini dilakukan Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Sakuru Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat fan Pemerintah desa serta Forum Komunikasi Mahasiswa dan pelajar melakukan gotong royong pembersihan TPU Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Kamis (15/2).

Wakil Danramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan membenarkan gotong royong pembersihan TPU bersama masyarakatnya.

"Tadi pagi Babinsa Sakuru laporan melaksanakan gotong royong pembersihan TPU bersama masyarakat dan Mahasiswa di Pekuburan Desa Sakuru", kata Danramil.

Iswan melanjutkan, menurut Babinsanya kondisi kuburan sudah rimbun karena rumput dan tumbuhan sudah memanjang akibat tanahnya yang subur terkena air hujan, sehingga harus dibersihkan dan dirapikan.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka membenarkan kegiatan yang dilakukan Babinsanya untuk membantu dan memberikan support kepada masyarakat sehingga dimusim hujan ini tempat-tempat umum khususnya yang tidak bertuan agar tetap dijaga kebersihannya.

"Para Babinsa agar menghimbau dan mengajak masyarakatnya untuk tetap hidup sehat dan bersih lingkungan", pungkasnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar