Kamis, 15 Februari 2018

Pangdam IX/Udayana Lantik 152 Orang Bintara Prajurit Karier TNI AD


Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Pebruari 2018

Hari ini Kamis (15/2) Pangdam IX/Udayana melantik 152 orang   Bintara Prajurit Karier TNI AD dalam upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI Angkatan Darat TA. 2017 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana.

Upacara penutupan Pendidikan ini diikuti oleh delapan peleton personel upacara yang terdiri dari 1 Peleton Korsik Ajendam IX/Udayana, 1 Peleton Pasukan Bintara/Tamtama tanpa senjata dari Rindam IX/Udayana, 6 Peleton Siswa Bintara PK, dan 1 Peleton Pasukan bersenjata Bintara/Tamtama  Rindam IX/Udayana, serta disaksikan oleh seribuan orang tua siswa yang dilantik menjadi Bintara TNI Angkatan Darat.

Peserta upacara berjumlah 152 orang, bertindak sebagai Inspektur upacara Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P. sebagai Danup Kasi Renops Lat Rindam IX/Udy, Letkol Inf Samsul Huda dan Selaku Paup Kasipers Rindam IX/Udy Mayor Inf Bambang Hermanto.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang dilantik menjadi Bintara Prajurit TNI AD aktif dengan pangkat Sersan Dua, pelantikan ini menjadi langkah awal bagi perjalanan karier kalian sebagai Prajurit.

Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama ini telah mengantarkan kalian menjadi seorang Bintara remaja, meskipun kalian masih harus mengikuti pendidikan kecabangan, sebagai Bintara kalian harus sudah siap mengemban tugas negara, dalam menghadapi berbagai tantangan penugasan seberat apapun, demi menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah dilantik menjadi Bintara TNI Angkatan Darat, kalian secara resmi meninggalkan kehidupan sebagai warga negara sipil dan beralih memasuki kehidupan Militer. Peralihan ini bukanlah sekedar perubahan fisik dan mental semata namun yang terpenting adalah dalam diri kalian harus ada perubahan sikap dan perilaku menjadi seorang prajurit senantiasa pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, patuhi semua ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Demikian tegas Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana para pejabat teras Kodam IX/Udayana  antara lain, Irdam IX/Udayana Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Perwira Staf Ahli Pangdam, LO-AL, LO-AU, para Asisten, para Kabalakdam IX/Udayana, Muspida Kabupaten Tabanan dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar