Jumat, 23 Februari 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Bantu Warga Tanam Padi



Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 Pebruari 2018

"Siap kerja bersama karena kita bersaudara" demikian motto Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743 /Psy yang bertugas di Kecamatan Raihat yang hari ini (Kamis/22/02/2018) melakukan kegiatan nyata penanaman padi di sawah milik warga  Dionisius Moruk (25) di Autalin-Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

"Kerja bersama merupakan suatu hal mulia yang wajib dilakukan dalam hidup bermasyarakat. Melalui kerja bersama akan tercipta kemajuan dalam persaudaraan. Dalam menjalankan tugas pengamanan, TNI tidak bisa single fighter.

TNI butuh keterlibatan pihak-pihak lain terutama masyarakat. Kegiatan seperti ini, di satu sisi merupakan bagian integral Satgas dalam menjalankan tugas kenegaraan.

Tugas Satgas Pamtas tidak hanya menjaga border line melainkan juga turut serta bekerja bersama masyarakat perbatasan dalam berbagai bidang. misalnya, pertanian.", demikian pernyataan Laode Sadiran, Kapten Inf Dankipur 2 Pamtas RI-RDTL.

"Satgas Pamtas harus menciptakan kesan yang baik di hati masyarakat. Dengan demikian, suatu ketika pindah tugas, masyarakat boleh mengenang setiap pekerjaan bersama yang sudah dilakukan. Saat masyarakat mengenang secara baik, itu sudah merupakan doa bagi kami." lanjutnya. (Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar