Minggu, 25 Februari 2018

Syukuran HUT Korem 162/WB ke 57, Sederhana dan Penuh Khidmat


Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Pebruari 2018

Korem 162/WB menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Mataram dalam rangka memperingati HUT ke 57 Korem 162/WB tahun 2018, Sabtu (24/2).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., tersebut bersama ratusan personel gabungan Makorem, Satdisjan Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY dan ibu-ibu Persit berjalan dengan penuh khidmat, aman dan lancar.

Usai ziarah, Farid menyampaikan kegiatan ziarah rombongan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jsa para Pahlawan yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita bisa seperti sekarang ini.

Farid melanjutkan sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita harus mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi masing-masing dengan berbagai prestasi dan hal-hal yang bersifat positif.

Selesai melaksanakan ziarah rombongan, seluruh personel langsung menuju Makorem 162/Wb untuk melaksanakan acara syukuran.

Dalam sambutannya, Farid menyampaikan selamat kepada seluruh warga Korem 162/WB sembari mengucapkan “Dirgahayu Korem 162/WB ke 57 tahun 2018”. “Perayaan syukuran HUT Korem kali ini kita laksanakan dengan sederhana, tentunya tidak menghilangkan esensi dari HUT itu sendiri”, kata farid.

Farid melanjutkan, melalui moment perayaan HUT ini, saya mengajak seluruh warga Korem 162/Wb untuk mengintrosepksi diri dan menumbuhkan motivasi dalam diri sehingga kedepan segala macam bentuk tugas dapat diselesaikan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Tingkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan Slogan Prajurit Kodam IX/Udayana yang Profesional, loyalitas dan bangga terhadap profesi serta bangun kebersamaan yang harmonis dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas”, pungkas orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut.  

Terpisah Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Korem 162/WB saja, namun kegiatan yang sama juga dilaksanakan di masing-masing Kodim jajaran dalam bentuk doa bersama secara sederhana tidak melupakan esensi dari Hut itu sendiri.
  
Dahlan menambahkan sebelum acara sykuran digelar, terlebih dahulu dilaksanakan lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh masing-masing Kepala Seksi (Kasi) Korem, Danyonif 742/SWY, para Dan/KA Satdisjan Korem 162/WB dengan juri dari Hotel Garden Falace dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar