Minggu, 25 Februari 2018

Sambut HUT Korem 162/WB ke 57, Koramil Jajaran Kodim Bima Gelar Karbak Serentak

Pendam IX/Udayana
Minggu, 25 Pebruari 2018

Menyambut hari jadi ke 57 Korem 162/WB, Kodim 1608/Bima mengerahkan seluruh Koramil jajarannya untuk menggelar karya bhakti (Karbak) serentak di wilayah binaan masing-masing pada Jumat (23/2) kemarin.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. dilokasi Karbak taman kota Amahami menyampaikan karya bhakti ini dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 57 tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Koramil Kodim Bima.

Menurutnya, karya bhakti serentak yang melibatkan persatuan istri tentara (Persit), Kepolisian dan komponen masyarakat lainnya selain dalam rangka HUT Korem, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan mengingat akhir-akhir ini sering terjadi banjir akibat musim hujan yang berkepanjangan.

"Semoga kegiatan Karbak ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat sehingga terlihat lebih asri dan nyaman", tutupnya.

Terpisah Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten Inf Ibrahim menyampaikan tempat-tempat yang dijadikan sasaran Karbak lanjutnya, antara lain yakni di Taman Kota Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dengan sasaran taman Amahami dan Masjid terapung Amahami, Koramil 1608-02/Bolo melaksanakan kegiatan Karbak dengan sasaran meratakan dan menimbun lapangan yang tergenang air hujan.

Koramil 1608-03/Sape melaksanakan Karbak di Desa Sanggar Kecamatan Lambu dengan sasaran pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) dan tempat pembuangan sampah (TPS), pembersihan lapangan bola dan pengecatan Mesjid Jami An Nur.

Koramil 1608-04/Woha melaksanakan Karbak dengan sasaran pembersihan TPU, Koramil 1608-05/Donggo melaksanakan kegiatan Karbak dengan sasaran pembersihan lingkungan dan lapangan bola dan pengecatan pagar  lingkungan desa.

Semantara Koramil 06/Wawo membantu masyarakat korban banjir, melaksanakan pembersihan dan perbaikan di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu dihadiri Bupati Bima, Kapolres Bima dan Koramil 1608-07/Monta melaksanakan karbak dengan sasaran pembersihan got lingkungan desa yang tertutup sampah dan pengecetan Musholla", pungkasnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar