Selasa, 27 Maret 2018

Dandim 1613/SB Minta Netralitas Pilkada Pada Musrenbang Kabupaten Sumba Barat



Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 Maret 2018

Musyawarah Rencana Pembangunan Kab Sumba Barat (MUSRENBANG) yang dilaksanakan pada hari Senin tgl 26-3-2018 di Aula Pemkab Sumba Barat diikuti oleh FORKOPIMDA dan pejabat Mewakili Gubernur NTT brrlangsung Tertib dan Lancar.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd memberikan arahan tentang pentingnya jaga keamanan dan ketertiban Wilayah agar proses pembangunan berjalan sesuai sasaran dan aturan yang berlaku.

Apabila keamanan terganggu maka pembangunan juga terganggu, sehingga semua komponen masyarakat dan aparat saling kerja sama mendukung terciptanya situasi dan kondisi aman dan damai di masyarakat.

Dandim juga menekankan tentang Rencana pembangunan Kabupaten Sumba Barat juga selaras dengan pembangunan RT RW untuk kepentingan pertahanan Negara khususnya di Wilayah pantai Selatan Sumba Barat  karena berhadapan dengan Negara Lain.

Juga mengingatkan tentang Netralitas ASN dalam Pilkada Gubernur/Wagub NTT di Wil Sumba Barat dan apabila melanggar bisa hukuman berat PECAT. Sebagai unsur Pimpinan baik kepala Desa, Camat, Kepala SKPD dan Kepala Sekolah yang diwadahi dalam ASN maka Harus Netral dan berikan Contoh kepada Bawahan yang baik agar Pilkada Berjalan dengan Baik dan Sukses.

“Kita semua berharap Program Pembangunan di Kab Sumba Barat  juga tidak boleh terganggu dengan alasan  keamanan walaupun adanya Pilkada , tetapi Harus terlaksana sesuai Peraturan karena masyarakat sangat membutuhkan”, tegas Dandim. (Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar