Sabtu, 31 Maret 2018

Karya Bhakti Wujud Ikrar Pilkada Serentak Aman dan Damai


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 31 Maret 2018

Kegiatan Karya Bhakti (Karbak) TNI di desa Dasan Borok, Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Jumat (30/3), dikemas berbeda dari sebelumnya. Bertepatan dengan momen Pilkada serentak yang akan di gelar dalam waktu dekat, kegiatan Karbak oleh Kodim 1615/Lotim itu juga diisi dengan pembacaan ikrar Pilkada aman dan damai oleh TNI, Polri, dan ratusan rakyat Lombok Timur.

"Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Kecamatan Suralaga khususnya Desa Dasan Borok yang begitu antusias dan semangat dalam kegiatan karya bakti kepedulian lingkungan sekaligus pencanangan bulan bakti gotong royong ini", kata Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Setiandar, S.IP., saat menggelar apel karya bakti di SDN 1 Dasan Borok Kecamatan Suralaga Lombok Timur.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena gotong royong ini merupakan ciri khas masyarakat Indonesia yang sudah mulai luntur ditelan jaman. “Maka mari kita bangkitkan kembali”, tegas Dandim.

"Kita semua harus mencintai dan mengelola lingkungan hidup dengan baik agar lingkungan memberikan tempat hidup yang baik bagi kita. Namun, jika kita tidak mau mengelola lingkungan hidup maka justru akan memberi malapetaka bagi kita sendiri yang hidup didalamnya”, sambungnya.

Dandim menegaskan, untuk menciptakan lingkungan hidup yang baik harus menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, sistem operasional dan budaya serta kemauan seluruh masyarakat di lingkungan tersebut.

"Budaya dan kemauan ini yang terpenting karena bagaimanapun bagusnya sarana yang telah dibangun dan sistem yang sudah dijalankan tetapi tidak ada budaya hidup bersih dan tertib oleh masyarakat maka tidak akan berhasil", himbaunya.

Sementara Camat Suralaga, H.M. Supriyadi, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kodim 1615/Lotim, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Suralaga dalam kegiatan kepedulian lingkungan sekaligus pencanangan bulan bakti gotong royong di wilayah kecamatan Suralaga.

"Semoga kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan mengingat manfaatnya sangat besar bagi kita bersama", tutupnya.

Dalam kegiatan Karya Bhakti kali ini menyisir Dusun Dasan Borok dengan melaksanakan pembersihan selokan. Di Dusun Sari Indah, warga dan TNI melaksanakan pembersihan selokan dari bongkaran bangunan sekolah yang sudah rusak maupun sampah Pasar Kamis, serta pembersihan sampah-sampah aliran sungai di Dusun Kali Ancar.

Karya bakti tersebut dihadiri ratusan anggota Kodim 1615/Lotim, Polsek Suralaga, Camat Suralaga, masyarakat setempat dan ratusan anak-anak sekolah. Usai bergotong royong, masyarakat bersama TNI Polri serta perangkat desa setempat diakhiri dengan pengucapan ikrar bersama oleh Dandim 1615/Lotim, Muspika Kecamatan Suralaga, Para Kades dan Para Tokoh Masyarakat untuk mendukung Pilkada serentak 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019 yang aman dan damai. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar