Sabtu, 31 Maret 2018

Tri Hari Suci Umat Nasrani, Babinsa di NTB Ikut Andil Pengamanan


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 31 Maret 2018

Provinsi NTB merupakan salah satu provinsi dengan penduduk mayoritas muslim namun keharmonisan dalam beragama sangat dirasakan. Hari ini merupakan hari besar bagi Umat Nasrani untuk melaksanakan Tri Hari Suci yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah.

Kaitan dengan itu, Kodim 1606/Lobar menerjunkan personel Babinsanya untum ikut melakukan pengamanan Tri Hari Suci dibeberapa Gereja yang tersebar di Kota Mataram.

Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., menyampaikan beberapa Gereja yang biasa digunakan untuk kegiatan Tri Hari Suci oleh Umat Nasrani dilakukan penjagaan dan pengamanan secara terpadu baik oleh Babinsa, Kepolisian maupun masyarakat setempat. Hal ini menunjukan lanjutnya, keharmonisan antar umat beragama di NTB sangat terjalin dengan baik.

Dandim melanjutkan, kegiatan Jumat Agung hari ini berdasarkan laporan dari para Danramil yang memiliki tempat ibadah Gereja di wilayahnya berjalan dengan aman dan lancar.

Terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan pengamanan Tri Hari Suci bagi umat Nasrani ini tidak hanya dilakukan di Kota Mataram atau Kodim 1606/Lobar saja, melainkan pengamanan dilaksanakan diseluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 162/WB yang wilayahnya memiliki tempat ibadah atau Gereja yang digunakan untuk melaksanakan Tri Hari Suci tersebut.

Kapenrem berharap, kebersamaan dalam pengamanan kegiatan keagamaan seperti ini terus dilaksanakan sehingga sinergitas itu berkesinambungan dalam berbagai kegiatan untuk membantu kepentingan masyarakat. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar