Kamis, 29 Maret 2018

Semangat Kerja Dari Pagi Hingga Sore, TMMD Dapatkan Apresiasi Dari Masyarakat



Pendam IX/Udayana
Kamis, 29 Maret 2018

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat. 

Kepala Dusun Banjar Pundung, I Putu Yudana Agus Sutrisna mengungkapkan, warga mengaku sangat terbantu dengan program TMMD yang merupakan kerja sama antara TNI di Kodim 1611/Badung dan Pemkab Badung yang juga melibatkan partisipasi masyarakat ini.

"Kepedulian TNI khususnya Kodim 1611/Badung dalam merealisasikan program telah memenuhi kebutuhan rakyat kecil, terutama masyarakat Banjar Pundung," ucapnya, Rabu (28/3) di lokasi pelaksanaan TMMD.

Kadus kembali mengatakan, karena lokasi TMMD dilaksanakan di wilayahnya, ia dapat melihat langsung kerja keras anggota Kodim dalam mengerjakan proyek tersebut. Dilanjutkannya, cuaca kurang bersahabat juga tidak mempengaruhi semangat personel di lapangan yang bekerja mulai pukul 08:00 Wita hingga pukul 16:00 Wita.

"Kami mengucapkan terima kasih terkait pelaksanaan program ini. Sudah sebulan lebih anggota TNI dengan masyarakat kami melakukan kegiatan pra TMMD. Saya benar-benar salut pada TNI yang bekerja tidak mengenal lelah," ujarnya.

Kegiatan pra TMMD mendapat peninjauan dari Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Letkol Kav Johny Harianto. Tidak hanya sekedar meninjau, Kasrem juga memberikan motivasi dan semangat kepada anggota yang bahu membahu bersama masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, koordinator lapangan kegiatan pra TMMD Mayor Inf Aryanto melaporkan bahwa yang terlibat dalam pelaksanaan program TMMD ini adalah personel Kodim 1611/Badung dan masyarakat setempat.

"Kegiatan hari ini antara lain pengurugan atau penimbunan menggunakan limestone, pengecoran slop dan membuat senderan. Pekerjaan hari ini sudah mencapai 35 persen," kata Mayor Aryanto.

Sementara itu, rencana pembukaan TMMD Ke 101 yang awalnya rencananya dibuka Rabu (28/3/2018) ditunda. Rencananya, pembukaan akan dilaksanakan, Rabu (4/4/2018) mendatang di lapangan sepak bola Desa Petang. 

Perwira Penghubung Kodim 1611/Badung, Mayor Inf. Putu Sukadana menambahkan, dengan TMMD ke-101 diharapkan dapat memperlancar serta meningkatkan perekonomian masyarakat Banjar Pundung. 

"Selain itu, dengan dibangunnya jalan tentunya akan mempermudah kegiatan keagamaan karena jalan tersebut menuju Pura Subak Bergiding. Hal ini nantinya juga dalam upaya untuk melestarikan lingkungan desa wisata dan sebagai sarana olahraga. Jalan tersebut bisa digunakan jogging track," jelasnya. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar