Senin, 02 April 2018

Kediaman Pejuang Kemerdekaan Juga Dapat Bantuan Renovasi TMMD ke-101


Pendam IX/Udayana
Senin, 2 April 2018

I Gusti Putu Jaga (90 th) warga Banjar Kasianan, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung merupakan pejuang Kemerdekaan. Kawan seperjuangan beliau seperti Ida Bagus Santra yang dikenal dengan panggilan Pak Poleng.

Dihari tua beliau yang sudah mulai sakit-sakitan, seperti kurang pendengaran, infeksi yang timbul pada hidung (sinus). Didampingi anak keduanya Gusti Made Jantra dari lima bersaudara, masih sempat bercerita pada saya (Pabungdim 1611/Badung) masa-masa perjuangan jaman dahulu.

Memang sangat memprihatinkan kalau dilihat kondisi rumah beliau sekarang dibandingkan dengan bagaimana beliau berjuang dahulu. Tapi saya bersyukur dalam umur sekarang beliau masih bisa diajak komunikasi dibantu anaknya.

Rencana TMMD ke-101 salah satu sasaran fisiknya membantu rumah layak huni. Kebetulan yang menjadi sasarannya rumah dari I Gusti Putu Jaga (Veteran) dengan luas rumah panjang 7,5 M dan lebar 5 M.

Pengakuan dari anak kedua Gusti Putu, sudah berkali-kali mengajukan proposal untuk dapat bantuan, “Saya bersyukur pada TMMD ke-101 ini rumah orang tua saya menjadi salah satu sasaran fisik dan saya ucapkan terimakasih pada aparat Desa dan TNI yang sudah memilih rumah ini untuk direnovasi”, tambahnya.

TMMD ke-101 di wilayah Kodim 1611/Badung akan dibuka Rabu, (4/4) oleh Bupati Badung. Pembukaannya sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar