Senin, 02 April 2018

197 Personel Naik Pangkat di Korem 161/Wira Sakti






Pendam IX/Udayana
Senin, 2 April 2018

Sebanyak 197 personel Korem 161/Wira Sakti mendapatkan penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Acara  Koprs Rapor Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2018, di Aula Serba Guna Makorem 161/Wira Sakti, Senin (02/04/2018).

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., pimpin acara kenaikan pangkat ini, yang ditandai laporan resmi dari masing-masing perwakilan sesuai pangkat dan golongan serta pemasangan tanda pangkat baru.

Adapun 197 personel yang naik pangkat tersebut terdiri atas, 1 Perwira Menengah , 6 Perwira Pertama, 130 Bintara, 47 Tamtama dan 10 PNS.

Dalam sambutannya Danrem 161/Wira Sakti mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu wujud kebanggaan dan prestasi bagi setiap personel yang dicapai selama ini dalam kurun waktu tertentu. Di samping itu proses kenaikan pangkat harus melalui suatu beberapa penilaian antara lain, pertama aspek kepribadian atau kondite personel selama berdinas, kedua aspek jasmani yang akan selalu dites bila akan naik pangkat dengan standar yang sudah ditentukan dan yang ketiga terkait aspek kesehatan yang juga berpengaruh pada penilaian.

Hal hal tersebut yang menjadi pertimbangan pimpinan untuk layak dan tidaknya seseorang naik pangkat  termasuk tidak sedang terlibat permasalahan administrasi hukum atau pidana. Jika semuanya terpenuhi maka patut dan layak mereka untuk mendapatkan kenaikan pangkat sebagai penghargaan dari negara atas dedikasinya.

Danrem menambahkan kenaikan pangkat juga dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat yang bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

"Kenaikan pangkat juga merupakan anugerah, karena selain membawa manfaat bagi personel yang bersangkutan dan keluarga, juga diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi organisasi atau satuan dimana para prajurit dan PNS tersebut bertugas", ungkap Danrem 161/Wira Sakti. 

Acara Korps  Rapor kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya, para Kasi Korem, Dan/Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti, serta seluruh personel yang naik pangkat baik milter maupun pegawai negeri sipil. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar