Senin, 02 April 2018

Kodim1606/Lobar Gelar Komsos Himbau KBT Waspadai Penyalagunaan Narkoba




Pendam IX/Udayana
Senin, 2 April 2018

Tatap muka yang diselenggarakan Kodim 1606/Lobar dengan kegiatan komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI (KBT) berlangsung sekitar tiga jam di Makodim 1606/Lobar Mataram pada Sabtu (31/3) dengan tema “Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, Wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara bagi KBT melalui bebas Narkoba dan terhindar dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI”.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., yang diwakili Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi dalam sambutannya didepan para sesepuh dan KBT menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mewujudkan rasa cinta Tanah Air dan memiliki Wawasan Kebangsaan serta Kesadaran Bela Negara bagi seluruh anak bangsa khususnya Keluarga Besar TNI. Rasa cinta itu lanjut Januardi dapat diwujudkan dengan menyatakan perang terhadap Narkoba maupun pergaulan sek bebas dengan cara minimal tidak menggunakan barang haram tersebut. "Narkoba saat ini sudah masuk keseluruh penjuru dengan tidak melihat usia, ekonomi maupun status sosial sehingga Indonesia dinyatakan Darurat Narkoba", ujarnya.

Dilanjutkannya, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin tali silahturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan di lingkungan Keluarga Besar TNI dengan Kodim 1606/Lobar selaku pembina yang memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi tentang pentingnya rasa persatuan dan kesatuan dilingkungan TNI. Sementara Ketua FKPPI/PPM Ismail dalam sambutannya menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini yang telah merusak generasi Pemuda. "Saya mengajak generasi pemuda untuk bersama-sama memerangi Narkoba, bersama FKPPI serta Ormas Pemuda lainnya sebagai garda terdepan untuk memerangi Narkoba", ungkapnya.

Dijelaskannya, kita berperang terhadap Narkoba tidak lain karena maraknya kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang sudah merusak semua komponen masyarakat, sehingga harus segera mengambil langkah-langkah guna pencegahan.  Ismail berharap agar setiap diri menjauhi pergaulan bebas yang berujung pada seks bebas dengan meningkatkan keimanan sebagai benteng dari perbuatan dosa.

Acara komunikasi sosial bersama KBT yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan tersebut dihadiri oleh para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, ratusan FKPPI dan PPM yang terdiri dari Ketua bersama anggotannya baik dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara diakhiri dengan sesi tanya jawab.( Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar