Jumat, 13 April 2018

Kerjasama Dengan PT. Talitha Group, Kodim Lotim Bina Ketahanan Pangan




Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 April 2018

Kodim 1615/Lotim mengadakan kerjasama dengan PT. Talitha Group untuk melaksanakan kegiatan penanaman perdana Demplot padi di Dasan Gubuq Baru Dusun Kebon Dalem Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Kamis (12/4).

Penanaman padi Varitas Ciherang secara simbolis diatas lahan seluas 1 hektar tersebut melibatkan masyarakat setempat dalam rangka pembinaan ketahanan pangan kepada masyarakat dengan tema “Melalui pembinaan ketahanan pangan Prajurit TNI-AD siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah Kodim 1615/Lotim".

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Kodim Lotim dengan PT. Talitha Group yang sebelumnya juga pernah dilakukan di wilayah Kecamatan Sikur yakni penanaman jagung Hibrida dengan hasil yang memuaskan, walaupun masih terdapat kendala yang bersifat teknis dilapangan.

Dandim menambahkan, kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan hingga menemukan hasil yang memuaskan karena ini merupakan bagian dari pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Personel Kodim turun melakukan pendampingan secara langsung kepada para petani di desa sesuai dengan tema yang diusung kali ini sebagai upaya satuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional sesuai dengam progran pemerintah Pusat yang tertuang dalam program Nawa Cita”, jelas orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut.

“Semoga penanaman perdana padi diatas lahan percontohan ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dan maksimal dari hasil tanam padi sebelumnya”, pungkasnya.

Selain Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf Lalu Agus Mahayadi dan Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Sapii beserta anggota, juga terlihat hadir dalam kegiatan penanaman yakni Koordinator penyuluh pertanian UPTD  Kecamatan Sikur Maryun, Kades Tete Batu Selatan M. Nasir. Spdi., Kades Kotaraja Lalu Sofiandi dan puluhan para petani yang turun langsung ke sawah dan berbincang-bincang bersama Dandim Lotim. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar