Jumat, 27 April 2018

Wujud Kepedulian Lingkungan, Kodim 1609/Buleleng Gelar Program Jumat Bersih



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 April 2018

Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat Buleleng. Lingkungan yang bersih tentu akan berdampak secara signifikan terhadap kesehatan masyarakat dan sebagai langkah antisipasi bencana alam khususnya banjir apabila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.

Disamping itu, lingkungan yang bersih juga akan membawa kenyamanan dan keindahan bagi warga masyarakat apalagi bagi para turis/wisatawan yang datang berkunjung di wilayah Buleleng.

Kodim 1609/Buleleng berupaya secara terus menerus untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih pantai dengan menggandeng dinas/instansi di lingkup Pemkab Buleleng maupun komponen masyarakat lainnya seperti gerakan Pramukha Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim Buleleng maupun pelajar dan mahasiswa.

Bertepatan dengan program Jumat Bersih, Koramil di jajaran Kodim 1609/Buleleng pada Jumat (27/4) melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di beberapa titik pantai utara Pulau Bali seperti Kampung Bugis dan Banjar yang selama ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Melalui kegiatan jumat bersih yang dilaksanakan secara bersinergi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat maupun para pelaku wisata untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan karena dapat mendukung perekonomian masyarakat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar