Jumat, 27 April 2018

Sederhana Dalam Kekeluargaan, HUT Persit KCK Ke 72 Cabang XXI Kodim 1622/Alor



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 April 2018

Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 Cabang XXI Kodim 1622/Alor, Kamis (26/4) bertempat di aula Makodim 1622/Alor berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan keakraban antar sesama anggota Persit

Acara ini dihadiri oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,S.E selaku pembina Persit, Ketua Persit KCK Ny. Lusiana Daniel Marwanto, para perwira Staf, Danramil jajaran, pengurus dan anggota Persit, serta Ketua Dharma Wanita Kab Alor diwakili oleh Ny. Hopni Bukang dan Ketua Bhangkara Polres Alor.

Peringatan HUT Persit kali ini yang bertemakan “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga Serta Kreativitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI AD”.


Sambutan Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor Ny. Lusiana Daniel Marwanto pada intinya menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia Persit diharapkan diikuti pula dengan peningkatan kwalitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit walaupun dihadapkan dengan dinamika.

Namun berkat bimbingan arahan serta bantuan Dandim 1622/Alor sebagai pembina dengan kesabaran dan kesetiaan terus mendukung segala kegiatan Persit baik material maupun spiritual sehingga dapat di laksanakan dengan lancar hingga saat ini diharapkan kehadiran Persit KCK hendaknya bisa menjadi penyejuk dan penyemangat dalam berbagai situasi.

“Kita tambah usia, maka kita tambah dewasa, ya harus dewasa dalam segala hal yang positif. Rata-rata kita semua sebagai ibu-ibu sudah pada usia empat puluan keatas, maka harus berpikir, berkata, berlaku serta bertindak secara dewasa,” harapnya.

Ny. Daniel Marwanto pun mengingatkan agar dalam memasuki musim politik 2018 ini, ibu-ibu harus tetap patuh kepada UU serta turut menjaga netralitas TNI. Jangan menodai institusi TNI yang kita banggakan ini. Hindari setiap tindakan yang mengarah kepada tidak netralnya Persit dalam memberikan hak politiknya.

“Silahkan pilih sesuai pilihan masing-masing ibu, jangan mengajak suami sebagai anggota TNI untuk mendukung salah satu pasangan calon,” pesannya mengingatkan.

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, S.E dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Kodim 1622/Alor.
 
“Saya berharap semua menyadari bahwa kita berada di dalam lingkungan organisasi TNI AD yang mendarma baktikan dirinya kepada tugas di bidang pertahanan negara sebagai pengayom, pengaman, pelindung bangsa dan negara dari segala bentuk dan jenis ancaman harus dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Dandim.

Ditambahkannya, agar dapat mengemban tugas tersebut dengan baik, TNI AD sangat membutuhkan dukungan setiap elemen masyarakat dan berbagai kekuatan sosial kemasyarakatan termasuk organisasi Persit tentunya, sebagai salah satu organisasi sosial yang berada di bawah naungan keluarga besat TNI AD.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, maka organisasi persit harus memiliki kepekaan dan wawasan yang luas untuk dapat menyesuaikan diri sesuai dengan tema HUT Persit ke 72 kali ini.

Sehubungan dengan itu, maka peranan Persit sangat dibutuhkan dalam mencegah hal-hal negatif di dalam lingkungan TNI AD. Ibu-ibu sekalian memiliki berbagai peran, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun anggota Persit. Karena itu sebagai warga Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan mampu menjadi contoh dan tauladan di lingkungan sekitarnya, terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera, tandas Dandim.

“Persit hadir harus bisa memberikan dukungan dan sumbangsi yang positif bagi suami sebagai prajurit TNI AD. Berikanlah keteladanan saat berada ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Pemotongan tumpeng ulang tahun Persit oleh Dandim bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1622/Alor, diberikan kepada anggota yang tertua dan termuda di Satuan Kodim 1622/Alor. Pembagian hadiah kepada peserta juara lomba diserahkan langsung oleh Komandan Kodim dan Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor mengakhiri semua rangkaian kegiatan. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar