Jumat, 27 April 2018

Dandim 1612/Manggarai Akan Gelar Sosialisasi Kebangsaan Bagi Pelajar dan Warga



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 April 2018

Dandim 1612/Manggarai, Letkol Czi Hartanto Dwi Priyono, S.T menginginkan masyarakat Manggarai Raya jangan ada yang memakai atribut PKI di daerah ini.

Dandim Hartanto mengaku kalau sudah sering anggotanya melakukan penangkapan atas warga yang memakai baju palu arit.

"Kalau di Vietnam itu lambang negara, kalau di Indonesia itu lambang paham komunisme. Maka itu saya tak ingin ada paham komunis masuk ke Manggarai Raya. Kemarin ada anggota saya menangkap ASN di Matim yang pakai baju palu arit.” Ungkap Dandim.

“Saat ditanya dirinya tidak mengetahui arti lambang tersebut. Oleh Karena itu, saya akan lakukan sosialisasi kebangsaan bagi pelajar SMA dan warga Manggarai Raya. Biar semua tahu arti lambang palu arit. Anggota sudah saya perintah melakukan tindakan kalau menemukan baju berlambang palu arit agar diamankan.” Tambahnya.

“Saya yakin paham komunis tidak masuk ke Manggarai Raya, tetapi lambang palu arit itu perlu kami sosialiasi kepada masyarakat," tegas Dandim Hartanto.

Dirinya mengatakan, semua masyarakat akan diberitahu melalui sosialisasi wawasan kebangsaan sehingga bisa mengetahui arti dari lambang palu arit tersebut.

"Kalau ada warga yang beli baju lalu temukan lambang palu arit silahkan antar ke kami.Biar baju itu tidak beredar lalu dijual sehingga yang membeli tidak tahu arti lambang palu arit.Yang kita sayangkan kalau yang beli orang mengerti saat ditanya arti lambang palu arit malah tidak tahu," papar Dandim Hartanto. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar