Rabu, 30 Mei 2018

Jauhkan Pengaruh Narkoba, Kodim 1617/Jembrana Gelar Sosialisasi dan Tes Urine


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Mei 2018

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba di jajaran TNI AD, Kodim 1617/Jembrana menggelar acara kegiatan sosialisasi dan tes urine dalam rangka pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan II TA. 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 1617/Jembrana dihadiri langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kavaleri Djefri Marsono Hanok, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Putu Suastha beserta tim dan diikuti oleh personel Kodim 1617/Jembrana beserta perwakilan dari Koramil Jajaran dan anggota Persit KCK Cabang XXXV Kodim 1617/Jembrana dari perwakilan masing-masing ranting dengan keseluruhan yang hadir 120 orang.

Dandim 1617/Jembrana menyampaikan, bahwa penyalahgunaan Narkoba memang saat ini di lingkungan TNI AD pada semester pertama khususnya Kodim 1617/Jembrana memang nihil. Akan tetapi Dandim menekankan, “apabila ada anggota yang berani coba-coba hukumnya hanya satu yaitu dipecat,” tegasnya.

Dandim berharap seluruh Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana untuk selalu melakukan pengawasan yang ekstra terhadap anak-anak dari pengaruh Narkoba dan sejenisnya yang akhir-akhir ini semakin marak di kalangan pelajar serta penggunaan Hand Phone (HP) terutama pemakaian jejaring media sosial dari hal yang mengandung unsur negatif.

“Ke depan kita berharap muda-mudahan Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana akan selalu terbebas dari pengaruh bahaya Narkoba,” harap Dandim.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Putu Suastha mengatakan, bahwa apa yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 1617/Jembrana cukup membanggakan, antusias dalam menyikapi maraknya penyalahgunaan Narkoba sangat tinggi.

“Hal ini sebenarnya patut untuk dijadikan tauladan bagi institusi lain yang ada di Kabupaten Jembrana pihaknya juga akan menghimbau kepada jajaran instansi yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 1617/Jembrana,” ungkap Kadis Kesehatan Jembrana.

Diakhir kegiatan dilaksanakan tes urine terhadap 100 orang anggota sebagai sampel dan dari hasil tes urine tersebut seluruh Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana dinyatakan negatif bebas Narkoba. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar