Rabu, 30 Mei 2018

Siswa SMK di Tapal Batas Dibekali Wawasan Kebangsaan Oleh Satgas Pamtas


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Mei 2018

Satgas 743/PSY memberi materi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa SMKN Raihat, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Materi disampaikan oleh Letnan Satu Inf Bambang Herwanto di Aula sekolah. Peserta yang hadir sebanyak 150 orang siswa-siswi SMKN Raihat.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini pada pelajar yang adalah generasi penerus bangsa. Kemudian meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air atau nasionalisme sehingga anak-anak terlatih untuk bersikap mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

Siswa kelas 11, Wilfrid Yordi Nahak mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk mereka menambah wawasan tentang Bangsa Indonesia.

Sebagai pelajar, Wilfrid mengajak teman-temannya agar rajin belaja sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Sementra guru SMKN Raihat, Maria Fitria Lince Berek mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMKN Raihat sehingga mereka mengerti tentang hal-hal yang benar dan yang salah. Mereka juga bisa menjaga diri dari pengaruh yang negatif.

Maria mengatakan, untuk SMKN Raihat beru pertama kali mendapat meteri wawasan kebangsaan. Maria berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang telah meluangkan waktu memberikan materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi di SMKN Raihat. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar