Kamis, 21 Juni 2018

Beri Pengetahuan Kesehatan Bagi Masyarakat Kenebibi, Satgas Pamtas Lakukan Hal Ini


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Juni 2018

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Motaain bekerja sama dengan dokter satgas Letda CKM Aries Hasan Basri melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Selasa (12/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pamahaman tentang penyakit sekaligus upaya pencegahan penyakit darah tinggi dan asam urat.

Danpos Motaain, Letda (Inf) Nyoman Kalinu mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyakit, TNI berinisiatif melakukan kegiatan penyuluhan. Lewat penyuluhan tersebut masyarakat bisa mengetahui gejala-gejala dan cara mencegah penyakit darah tinggi dan asam urat.

Menurut Nyoman, kegiatan ini sejalan dengan perintah dari Komandan Satgas RI-RDTL Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur I Lettu (Inf) Saleh Harahap agar anggota satgas di pos-pos bisa melaksanakan kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

Kepala Desa Kenebibi, Maria Yulia Anok memberikan ucapan terima kasih kepada anggota satgas yang sudah meluangkan waktu memberikan penyuluhan kepada masyarakat desanya. Maria mengharapkan agar kegiatan seperti itu terus dilanjutkan di waktu yang akan datang. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar