Sabtu, 02 Juni 2018

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 2 Juni 2018

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2018 di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (1/6).

Dalam Upacara tersebut, Danrem 161/Wira Sakti membacakan Sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia, dan Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada Kita”, jelas Presiden RI.

Di akhir sambutannya, Presiden RI mengajak seluruh komponen dan elemen bangsa ini untuk bersama mengamalkan Pancasila.

“Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, Para guru dan Ustadz, Para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, Para anggota TNI dan Polri, Para pekerja dan pelaku ekonomi, seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita, Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan deras langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya “, pungkas Presiden RI.

Pasukan upacara terdiri dari Unsur TNI, Polri, Jajaran Pemerintah Daerah Propinsi NTT, Para Pelajar, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Hadir dalam Upacara ini Sekda Propinsi NTT, Kapolda NTT, Unsur Forkopimda NTT, Para pejabat Jajaran Pemerintah Daerah Propinsi NTT, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Pemuda. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar