Sabtu, 02 Juni 2018

"Hebat", Prasada Band dari Yonif 743/PSY Raih Juara I Nasional


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 2 Juni 2018

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY meraih predikat Hasil Karya Terbaik I pada Lomba Apresiasi Kreatifitas Budaya Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-110 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Mabes TNI.

Pada Kamis 24 Mei 2018, telah dilakukan Proses seleksi dari 24 hasil karya berupa Video dari para Prajurit Pengawal Kebangkitan Kawasan Perbatasan Negara yang ikut serta dalam kegiatan apresiasi Kreatifitas Budaya Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut.

"Adapun ketentuan lomba tersebut adalah kreatifitas Prajurit berupa Video dan lagu (perorangan maupun kelompok) dengan tema Suka Duka Prajurit menjaga kedaulatan NKRI ditapal Batas Negara dan memiliki unsur semangat untuk mendorong Kebangkitan Kawasan Perbatasan dengan maksimal durasi video 7 menit," ungkap Dansatgas Pamtas RI RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.Ip.

Menurut Putu Tangkas, adalah Prasada Band yang merupakan Band Bentukan dari Satgas Pamtas Yonif 743/PSY dimana personilnya terdiri dari anggota Batalyon Infanteri 743/PSY yang sedang melaksanakan Tugas Operasi di Daerah Perbatasan Indonesia Timor Leste (RI-RDTL) wilayah Sektor Timur. Disela kesibukan dalam menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas, Satgas pamtas Yonif 743 berhasil meraih juara 1.

Pengumuman Lomba dilakukan pada hari Jumat, 25 Mei 2018 dan 4 hasil Karya terbaik diumumkan langsung kepada peserta yang bersangkutan. Adapun 4 hasil Karya terbaik sebagai berikut Hasil Karya Terbaik I : Yonif 743 Judul Lagu "Suara dari Perbatasan",  Hasil Karya Terbaik II : Yonif 141 Judul Lagu "Alam Borneo Ku", Hasil Karya Terbaik III : Yonif 323 Judul Lagu "Indonesia Tercinta", Hasil Karya Harapan I : Yonif 315 Judul Lagu "Hakikat Pengabdian".

Putu Tangkas mengatakan Bahwa hasil karya yang dibuat oleh Anggotanya (Prasadha Band) tersebut bukan semata-mata hanya mengikuti lomba saja tetapi juga merupakan gambaran nyata tentang prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas operasi diperbatasan dengan segala keterbatasan tetapi tetap semangat dalam mengawal Kedaulatan NKRI dan membantu Masyarakat di wilayah Perbatasan.

Dansatgas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkarya dalam pembuatan video tersebut.

"Kemenangan ini bukan milik Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 743/PSY saja namun ini adalah hasil jerih payah bersama, dan hasil kami persembahkan untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya Masyarakat Kabupaten Belu Atambua," ungkap Putu Tangkas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar