Minggu, 24 Juni 2018

Komunikasi Sosial Babinsa, Perkuat Kerukunan Hidup di Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 Juni 2018

Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 1622-04/Apui terus laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Komandan Koramil (Danramil) 1622-04/Apui Lettu Inf Yohanis Malaipada kepada media mengatakan, tujuan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Dominggus Latipra melaksanakan Komsos dengan warga binaan adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memperkuat kerukunan hidup masyarakat diwilayah, dan untuk menyamakan persepsi serta kerjasama yang makin erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Semua Babinsa, harus terus laksanakan Komsos serta membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen. Mengapa? untuk mewujudkan tugas pokok TNI AD khususnya bagi satuan Komando Kewilayahan (Kowil),” kata Malaipada, Jumat (22/06).

Komsos itu sederhana, dan semua Apkowil harus mampu berkomunikasi. Selagi hubungan komunikasi kita dengan masyarakat itu berjalan dengan baik “Harus terus menerus”, maka hiduplah tupok Kowil. Begitu pun sebaliknya, kalau Komsosnya tidak jalan maka mati juga tupok Kowil.

Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan apalagi saat sekarang ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pilkada Kab Alor, tandasnya. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar