Rabu, 06 Juni 2018

Koramil 1626-04/Kintamani Bersama Subak Giri Merta Yoga Tanam Padi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 Juni 2018

Dalam rangka percepatan masa tanam periode April-September 2018, Koramil 04 Kintamani Kodim 1626/Bangli melaksanakan penanaman padi bersama, Selasa (5/6).

Penanaman padi yang digelar di Subak Giri Merta Yoga Desa Mengani Kintamani, Bangli dihadiri oleh UPTD Kintamani Wayan Suasmara, PPL Kintamani, Anggota Kodim 1626/ Bangli dan Kelompok Subak Giri Merta Yoga Desa Mengani.

Penanaman padi dilaksanakan di sawah milik Komang Sugiri seluas 25 Are, jenis Padi Merah Lokal dengan sistem Jajar Legowo 2-1,4-1 dan 6-1.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Kintamani yang diwakili oleh Wayan Suasmara menyampaikan kegiatan tanam padi ini merupakan masa tanam Bulan Juni 2018.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI karena telah sama-sama berupaya untuk mendorong petani dalam rangka menciptakan ketahanan pangan di wilayah,” ujar Wayan Suasmara.

Secara terpisah Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf Wayan Legawa seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto menyampaikan pihaknya akan selalu meningkatkan senergisitas dengan Dinas Pertanian, PPL dan Kelompok Subak untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Bangli.

"Kalau ketahanan pangan mantap tentunya ketahanan nasional akan semakin kokoh dan rakyat semakin sejahtera", ungkapnya.

Suasana di lokasi penanaman padi tampak begitu akrab menunjukkan kebersamaan. Harapan besar dengab apa yang dilakukan hari ini serta  pemeliharaan yang baik akan menghasilkan panen yang bagus pada saatnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar