Senin, 04 Juni 2018

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, TNI Ciptakan Sanitasi Lingkungan Yang Bersih


Pendam IX/Udayana
Senin, 4 Juni 2018

Jajaran Kodim 1617/Jembrana memberikan bantuan jamban untuk keluarga Ketut Dersa (60) di Dusun Pangkung Liplip Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Dalam keseharian, Dersa bekerja sebagai buruh yang harus menghidupi 6 orang anaknya.

Pasi Ter Kodim 1617 Jembrana Kapten Inf Karyanto mewakili Dandim Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok melakukan penyerahan jamban tersebut.

Kapten Inf Karyanto mengatakan pembangunan jamban merupakan salah satu program Jambanisasi Kodim 1617/Jembrana guna membantu masyarakat yang kurang mampu dan  belum memiliki jamban keluarga.

Pihaknya berharap dengan sosialisasi pentingnya sanitasi lingkungan warga masyarakat bisa termotivasi untuk membangun jamban lebih layak. Pembangunan jamban ini dikerjakan secara swadaya oleh jajaran Koramil Negara dan pihak keluarga.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok juga sebelumnya mengatakan dengan menggiatkan program jamban untuk menciptakan sanitasi lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar