Selasa, 31 Juli 2018

Kebhaktian Kebangunan Rohani Bersama TNI-Polri, Wujud Sinergitas Dalam Keagamaan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Juli 2018

TNI-Polri yang berkualitas harus bermental tangguh untuk siap melaksanakan tugas, berakhlak mulia (beriman dan bertaqwa) serta memiliki rasa nasionalisme, rela berkorban, pantang menyerah sehingga mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, pada Selasa (31/7), di Aula Makodam IX/Udayana, dilaksanakan Kebhaktian Kebangunan Rohani Bersama TNI-Polri, PNS dan Keluarga se-Garnizun Denpasar dengan mengusung tema “Roh Allah Memberi Kedamaian” dan dihadiri sebanyak 400 personel  dari TNI AD, AL, Polri, PNS dan Keluarga Besar TNI. Sebagai penceramah Bapak Pdt. Petrus Hadi Santoso, S.Th.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Kabintaldam  IX/Udayana Kolonel Arm I Made Sukarwa menyampaikan bahwa situasi yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini telah membawa perubahan dalam kehidupan Prajurit TNI/Polri dan PNS beserta keluarganya.

Perubahan ini sedikit banyak telah mempengaruhi sekaligus menyebabkan degradasi nilai moral, nilai tradisi dan kejuangan yang ditandai dengan masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum Prajurit TNI/Polri maupun PNS.

Terkait hal tersebut Pangdam menyambut baik kegiatan kebaktian ini yang bertujuan untuk membentuk mental Prajurit TNI/Polri dan PNS agar lebih baik, sehingga sikap dan perilaku kesehariannya baik dalam kaitan dengan kedinasan maupun kehidupan kemasyarakatan sesuai norma agama  dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Pangdam berharap dengan pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani ini nantinya akan dapat memunculkan pemikiran-pemikiran konstruktif yang dilandasi iman yang kuat sesuai teladan ajaran Yesus Kristus. Dengan demikian seluruh Prajurit TNI/Polri dan PNS beserta keluarganya akan  memiliki sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja yang berkualitas, demikian harap Pangdam.

Sebagai penyemangat para peserta juga mendapat kupon door price dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Hadir dalam acara Kebhaktian ini  antara lain Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos, Kainfolahtadam IX/Udayana Kolonel Inf  Tojo J. Simanjuntak, Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Pol Anom Wibowo, Kasudbinrohprot Disbintalad Letkol Caj Harijo Budi Santoso, S.Ta. M.Si., dan Pimpinan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa I.r Mulyanto, M.Th serta para undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar