Selasa, 31 Juli 2018

Sasaran TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana Sudah Capai 80 Persen


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Juli 2018

Seminggu menjelang ditutupnya Program TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana, di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana-Bali, pencapaian sasaran  program sudah rata-rata  di atas 80 prosen.

Hal itu didasarkan pada laporan pelaksanaan  progres TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana yang disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Kav Djefry Marsono Hanok.

Dalam penjelasannya Dandim mengatakan bahwa sasaran fisik berupa pembuatan Jalan Rabat Beton sepanjang 862 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 centi meter serta pengurugan kiri dan kanan jalan rabat hasilnya sudah mencapai 85 prosen.

Kemudian pembangunan fasilitas umum Mandi Cuci Kakus atau MCK dengan  ukuran bangunan 10 meter X 5 meter sudah dilakukan pembuatan pilar, pemasangan kramik, pemasangan plafon dan pengecatan dinding tembok.

"Kalau kita hitung prosentase pencapaian pengerjaannya sudah mencapai 71 prosen", papar Dandim.

Dilanjutkannya, untuk program Bedah Rumah Layak Huni atau BRLH dengan ukuran bangunan 6 meter x 5 meter, milik  I Made Sudi Sinarbawa, sudah dilaksanakan pemasangan plafon dan pemasangan pintu dan jendela dengan hasil pencapaian sekitar 90 prosen.

Untuk tempat menurunkan Kerbau  Pacuan Mekepung dengan panjang 14 meter dan lebar 8 meter, saat ini sedang dilaksanakan 
pengisian tanah urug dan pengemilan, pencapaian pengerjaan sekitar 75 prosen.

Sementara untuk kegiatan non fisik dalam bentuk sosialisasi atau penyuluhan tetap berjalan sesuai rencana di tengah-tengah pengerjaan sasaran fisik yang melibatkan warga masyarakat dan generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa. Dalam kegiatan ini Kodim 1617/Jembrana bekerjasama dengan instansi atau dinas terkait dari Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Polres Jembrana.

Di lapangan Komandan SSK Satgas TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf Zaenul Eksan menjelaskan bahwa dengan sisa waktu yang ada kita sesegera akan merampungkan sasaran TMMD ini.

TNI dan masyarakat Delod Brawah bahu membahu dengan penuh semangat setiap harinya mengerjakan sasaran TMMD yang bertekad untuk menuntaskannya serta selesai tepat waktu.

"Kita berkeyakinan bahwa H-1 menjelang penutupan yang direncanakan pada tanggal 8 Agustus 2018 seluruh sasaran sudah mencapai 100 prosen", sebut Kapten Eksan.

Selanjutnya hasil-hasil TMMD akan diserahkan Pemkab Jembrana dan nantinya dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat Desa Delod Brawah yang mendapatkan program TMMD di Tahun 2018 ini. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar