Senin, 30 Juli 2018

Kodam IX/Udayana Terima Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2018


Untuk memenuhi kebutuhan organisasi, Kodam IX/Udayana memberikan kesempatan kepada generasi muda yang berminat untuk meniti karier dibidang militer. Hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, S.Sos., dalam siaran persnya pada hari Senin, 30 Juli 2018 di Makodam IX/Udayana.

Kodam IX/Udayana membuka pendidikan, Calon Bintara PK TNI AD TA 2018  Pria/perempuan  untuk Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman dan  Reguler TNI AD Tahun 2018, bagi generasi muda yang berminat  baik untuk pulau terluar maupun regular dapat mendaftarkan diri sampai dengan tanggal 27 Agustus 2018  dengan persyaratan sebagai berikut :

Persyaratan Umum : Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI, sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pendidikan pertama dibuka tanggal 1 Oktober 2018,  tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, tidak berkacamata, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lain-lain :  Laki-laki dan/atau perempuan, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm untuk laki-laki dan 157 cm untuk perempuan, berat badan seimbang, berijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri ataupun swasta yang terakreditasi sesuai persyaratan nilai rata-rata dengan ketentuan antara lain, lulusan SMA/MA/SMK tahun 2013 dan 2014 nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah) minimal 6,0. Lulusan SMA/MA/SMK,  tahun 2015 nilai ujian nasional minimal 5,5,  lulusan SMA, MA/SMK tahun 2016 nilai ujian nasional minimal 5,0,  lulusan SMA/MA/SMK tahun 2017 nilai ujian nasional minimal 40 untuk reguler dan unggulan, lulusan SMA/MA/SMK tahun 2018 minimal nilai ujian nasional 39, lulusan SMA/MA/SMK/Paket C tahun 2014 s.d 2016 khusus untuk pulau terluar/perbatasan/pedalaman, lulus ujian nasional dan tidak dipersyaratan nilai rata-rata minimal, belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama, bersedia menjalani Ikatan Dinas (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Indonesia.

Persyaratan tambahan : Ada surat persetujuan orang tua/wali,  bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain atau lembaga pendidikan diluar naungan Kemendikbud harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud, Tidak bertato/bekas tato dan ditindik/bekas ditindik, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat , Bagi yang sudah bekerja melampirkan surat persetujuan/ijin dari dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan, bersedia mematuhi peraturan bebas KKN, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI (kecuali untuk daerah terluar),  mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi ; administrasi, kesehatan jasmani,  mental Ideologi, psikologi dan akademik.

Pendaftaran : secara online melalui website penerimaan Prajurit di alamat  http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. Waktu pendaftaran mulai tanggal 1 Juli s,d 10 Agustus , bagi Caba PK Pria (Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman), tanggal 1 Juli s.d 3 Agustus 2018.  bagi  Caba PK  Unggulan dan Kowad serta tanggal 13 s.d 27 Agustus 2018 bagi Caba PK Reguler. Info pendaftaran  :Ajendam IX/Udayana, Jln. PB. Sudirman Denpasar Bali Ajenrem Tipe “A”  161/WS, Jln. Cendana Kupang NTT  dan Ajenrem Tipe “B” 162/WB, Jln. Malomba Mataram NTB. Setelah mendaftar secara online, pendaftar datang ke Ajendam/Ajenrem, untuk mendaftar ulang dengan membawa persyaratan:KTP calon dan foto copy KTP orang tua/wali, Kartu kewarganegaraan (bagi WNA), Kartu Keluarga dan Akte kelahiran,  Ijazah, NEM/NUAN asli  (SD, SLTP, SLTA) beserta raport,  masing-masing foto copy rangkap 1 dikumpul dengan menggunakan map hijau dan pas foto 4x6 hitam putih 2 lembar.

Tata cara, persyaratan administrasi dan lain-lain dapat ditanyakan ditempat pendaftaran atau membuka Wibsite  http://ad.rekrutmen-tni.mil.id dan  blangko disediakan ditempat pendaftaran, tidak dipungut biaya dan bebas KKN. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar