Sabtu, 21 Juli 2018

Kompak TNI Polri Tuntaskan Program TMMD


Dua institusi pertahanan dan keamanan TNI Polri menunjukan sinergitasnya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim Nusa Tenggara Barat (NTB). Kebersamaan dan kekompakan tersebut dapat dilihat mulai Selasa minggu lalu sejak pembukaan TMMD dilapangan umum Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Hari ini Jumat (20/7) Sinergitas tersebut kembali terlihat, mereka kompak dan sehati saat menggulingkan gorong-gorong menuju posisi pemasangannya agar gorong-gorong tidak pecah ataupun rusak.

Ini mendapat apresiasi dan simpati masayarakat setempat, salah satunya Amaq Cilkun. "Kami merasa senang dan kagum dengan kekompakan TNI Polri saat bekerja, kerukunan yang ditunjukan ini bisa kami jadikan sebagai teladan dan panutan untuk menumbuhkan kebersamaan khususnya di kampung", ungkapnya.

Terpisah, Dan SSK TMMD ke 102 Kapten Inf Bimo Sakti menyampaikan personel yang terlibat TMMD ini selain anggota TNI AD, juga ada TNI AL, TNI AU dan Kepolisian dari Polres Lotim. "Mereka harus kerjasama dengan kompak menyelesaikan tugasnya sesuai dengan sasaran masing-masing", sebutnya.

Dikatakannya, Sinergitas TNI Polri tidak hanya sekedar slogan namun benar-benar diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari seperti Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Kepala Desa bersinergi melaksanakan pembinaan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat', pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar