Rabu, 18 Juli 2018

Petani Tembakau Merasa Terbantu Oleh Satgas TMMD Lotim


Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 Juli 2018

Di waktu istirahat, para personel TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lombok Timur memanfaatkan waktu untuk komunkasi dan bergaul dengan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Kopral Satu (Koptu) Zunaidi dan Aiptu Sunadi menghampiri petani tembakau yang tidak jauh dari lokasi pembangunan Poskamling di Dusun Senanti Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Lombok Timur Provinsi NTB, Selasa (17/7).

Inaq Sugih petani yang sedang melakukan penyemprotan daun tembakau tersebut mengatakan kahadiran personel TMMD ke sawahnya hanya melihat kami yang sedang melakukan perawatan tanaman tembakau dengan menyemprot maupun mencabut rumput-rumput disekitar pohon. 

"Mereka ternyata ikut membantu membersihkan rumput dan hama lainnya sambil mengobrol tentang proses penanaman, panen hingga pemasarannya", kata Inaq Sugih, 

Ditambahkannya, kehadiran TMMD di kampung kami selain banyak membantu untuk mengerjakan sasaran fisik, mereka juga ternyata pandai bergaul dan bertani', pungkasnya. (Kodim 1615/Lombok Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar