Jumat, 27 Juli 2018

Sinergitas TMMD, Polres Lotim Turut Berikan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba


Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Juli 2018

Program TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim tidak hanya fokus pada kegiatan fisik saja, namun porgram non fisik juga merupakan perioritas pertama TMMD.

Rabu (25/7) di Masjid Awaluddin Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur NTB, Satgas TMMD ke 102 menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan bahaya Narkoba yang disampaikan Kasat Binmas Polres Lotim Ipda Sigit Sugiyanto bersama Aiptu Lalu Kusmayadi Arta dan Aipda Hari Purwanto dihadiri ratusan warga setempat.

Dalam penyampaiannya, Sugiyanto mengatakan kegiatan TMMD ini sangat banyak dampaknya positif bagi masyarakat desa yang menjadi sasaran. Salah satu contohnya sambung Sugiyanto, malam ini ada penyuluhan tentang bahaya Narkoba terhadap kesehatan dan masa depan penggunanya.

"Perlu kita ketahui pengaruh dan bahaya Narkoba terhadap manusia diantaranya secara  fisik kesehatan akan menurun dan merusak, menyebabkan candu atau ketergantungan, mengubah prilaku akibat kecanduan Narkoba dan lainnya", jelasnya.

Sugiyanto juga menyebutkan beberapa contoh Narkoba yang sering digunakan para pemakai seperti  sabu, ganja, morvin, extasi dan masih banyak lagi lainnya.

Sementara Kbo Binmas Aiptu Lalu Kusmayadi Arta menyampaikan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat yang merupakan tanggung jawab bersama.
"Masyarakat jangan ragu untuk menghubungi Babinkamtibmas dan Babinsa jika ada permasalahan karena kami siap memberikan bantuan untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas", Ujar Kusumayadi.

"Semoga dengan adanya penyuluhan semacam ini, masyarakat selalu waspada terhadap semua tindak kejahatan baik karena pengaruh minuman maupun Narkoba dengan mengaktifkan Poskamling yang sedang dibangun Satgas TMMD ke 102 untuk ronda malam atau jaga malam", pungkasnya.

Acara penyuluhan tersebut dihadiri Pjs Kepala Desa Sukadamai Basiruddin, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga yang ikut melaksanakan sholat berjamaah sholat Isya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar