Kamis, 13 September 2018

353 Orang Calon Prajurit TNI AD Ikut Sidang Parade Calon Bintara


Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 September 2018

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Ketua Sidang diwakilii Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri memimpin  Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Sumber Reguler Pria TA 2018 pada Kamis (13/9) bertempat di  Gedung Aula Makodam IX/Udayana.

Amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh  Kasdam IX/Udayana menyampaikan, “Sehubungan dengan penerimaan prajurit yang sedang dilaksanakan ini, tahapan sidang parade memiliki arti yang sangat penting dan sangat menentukan, untuk itu mari kita laksanakan sidang parade secara jujur dan adil dalam setiap pengambilan keputusan sehingga diperoleh calon prajurit yang berkualitas sesuai dengan kepentingan organisasii TNI AD.”

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa TNI Angkatan Darat senantiasa berupaya untuk memperbaiki SDM dan kualitas prajurit,  Pimpinan TNI Angkatan Darat memberikan atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui tahap penyaringan yang meliputi   Aspek Administrasi, Kesehatan, Mental Ideologi, Psikologi, Kemampuan Jasmani guna memperoleh calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima dan mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat dimasa depan. Untuk mendapatkan kriteria yang telah ditetapkan, maka dalam setiap proses penyaringan dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan.

Untuk itu saat ini diparadekan  353 orang  peserta yang akan diambil untuk mengikuti Rik/Uji Tingkat Pusat (Sub Panpus) di Rindam IX/Udayana sebanyak 206  orang, tujuan dilaksanakannya Sidang Parade ini, untuk mendapatkan calon Prajurit yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang ditetapkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat.

Obyektivitas harus dikedepankan dan dijadikan sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan parade ini  dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan dan akuntabel, TNI hanya menginginkan calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan yang terbaiklah berhak lulus.

Setelah terpilih dan lolos seleksi parade ini, seluruh peserta akan menjalani tahapan tes selanjutnya yaitu pemeriksaan uji tingkat pusat yang akan dilakukan oleh Tim Pusat secara lebih ketat, sehingga nantinya akan diperoleh calon prajurit terbaik yang memenuhi persyaratan ditinjau dari segi postur, fisik, kesehatan, psikologi dan mental.

Demikian pentingnya tahapan Sidang Parade ini guna mencari calon prajurit yang berkualitas, Pangdam menekankan kepada Panitia Sidang Parade agar benar-benar menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memilih calon prajurit, laksanakan tugas mulia ini secara profesional, proporsional, transparan sesuai aturan yang berlaku agar benar-benar mendapatkan calon prajurit sesuai harapan TNI Angkatan Darat.

Pejabat Kodam IX/Udayana yang hadir dalam sidang tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Danrindam IX/Udayana Para Asisten Kasdam IX/Udayana,  Ketua Tim MI Asintel Kasdam, Ketua Tim Administrasi Kaajendam , Ketua Tim Kesehatan Kakesdam dan Ketua Tim Jasmani  Kajasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar