Sabtu, 22 September 2018

Inilah Lomba Kreatifitas Siswa dan Seni Budaya Yang Digelar Oleh TNI di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 September 2018

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73, Pos Mahen Satgas Yonif 743/PSY menyelenggarakan lomba kreatif siswa dan seni budaya se-Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Jenis lomba yang dilaksanakan yakni, lomba mewarnai tingkat PAUD,
lomba mencipta dan membaca puisi untuk tingkat SD dan SMP. Lomba cerita rakyat dan mendongeng tingkat SMP, Lomba pidato tingkat SMA, lomba tarian tebe dan likurai tingkat SD, SMP dan SMA.

Lomba paduan suara tingkat SD, SMP dan SMA dan Lomba paduan suara ibu ibu PKK se-Kecamatan Lasiolat.

Kegiatan lomba berlangsung sampai dengan tanggal 5 Oktober saat puncak HUT TNI. Hal itu dikatakan Danpos Mahen, Letda Inf Ida Ketut Kemenuh saat ditemui di lokasi kegiatan, Jumat (21/9).

Menurut Ida Ketut, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73, Pos Mahen menyelenggarakan aneka lomba bagi kalangan pelajar. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau SH.

Marsianus Loe Mau mengatakan, kegiatan lomba merupakan upaya pengembangan kemampuan dan ketrampilan anak-anak. Kemudian menumbuhkan semangat juang anak-anak dalam meraih prestasi.

Marsianus menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos Satgas Pamtas, khususnya Pos Mahen yang telah mewadahi anak anak sekolah dari PAUD sampai SMA untuk mengeksplor mereka punya ketrampilan lewat lomba lomba.

Diharapkan lewat kegiatan ini dapat melahirkan anak anak yang cerdas dalam berbagai bidang seperti menciptakan puisi dan berpidato.

Camat Lasiolat, L. Stefanus Donfeira.S.Sos menyampaikan, lomba tarian tebe dan likurai yang diselenggarakan anggota Satgas Pamtas adalah sebagai salah satu upaya melestarikan budaya adat yang ada di Kabupaten Belu. Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SDN Lasiolat, Agustinus Atok S.Pd. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar