Sabtu, 29 September 2018

Kodim 1609/Buleleng Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke 73


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 September 2018

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Kodim 1609/ Buleleng menggelar donor darah bersama Pemda, Yonif Raider 900/SBW, Subdenpom Singaraja, Polres Buleleng, Hipakat, FKPPI dan Persit KCK Cabang XXXII Kodim 1609/Buleleng. Kegiatan dilaksanakan di sekitar pantai Lovina, Desa kaliasem Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat  (28/9).

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan S.H M.Tr ( Han ) mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial dlm rangka HUT TNI ke -73. Hal ini dilakukan utk meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antar sesama manusia dalam hal penyediaan darah di PMI wilayah Buleleng.

“Ini kita lakukan agar kepedulian kita sesama manusia semakin meningkat salah satunya dalam kesadaran kita untuk donor darah guna mencukupi ketersediaan darah di PMI,” ungkapnya.

Dalam giat ini diketahui jumlah para pendonor dari 141 orang dan yang bisa mendonorkan darahnya berjumlah 80 orang. Dengan rincian Golongan darah "A" 11 orang, Golongan darah "B" 24 orang, Golongan darah "AB" 5 orang, dan Golongan darah "O" 40 orang.

Dandim menambahkan, kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa terus dilankukan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Hal ini guna membantu PMI dalam ketersediaan stok darah dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar